Polhukam

Jadi Pimpinan Komisi X, Hetifah: Itu Bukti Komitmen Golkar Tingkatkan Perempuan Dalam Politik

PARLEMENTARIA.COM– Fraksi Partai Golkar DPR RI melakukan perombakan (rotasi) dalam kepemimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Politisi senior, Dr Ir Hetifah Sjaifudian MPP yang selama ini dipercaya di Komisi II (membidangi pemerintahan dalam negeri-red), kini dipercaya menjadi pimpinan Komisi Komisi X.

Wakil rakyat dari Dapil Kalimantan Timur tersebut menggantikan posisi Ferdiansyah yang tetap komisi membidangi pendidikan, pemuda dan olahraga ini. “Rotasi pimpinan fraksi itu. Kita baru dapat surat dari DPP,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar, Melchias Marcus Mekeng, Jumat (23/3).

Mengetahui dirinya dipercaya memimpin Komisi X, Hetifah yang juga Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) mengatakan, keputusan tersebut bukti komitmen Partai Golkar memperkuat keterwakilan perempuan dalam politik.

Karena itu, Hetifah bertekad akan secara sungguh-sungguh menjalankan tugas barunya. Ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian Hetifah yang 2009-2014 duduk di Komisi X.

Dia akan mendorong pemerataan pendidikan baik dasar maupun tinggi, khususnya di daerah-daerah perbatasan, pedalaman dan kepulauan, pendidikan kaum difabel dan berkebutuhan khusus, pendidikan informal, non-formal dan keorangtuaan (parenting).
“Selain itu, saya ingin agar masalah guru-guru honorer yang sampai saat ini masih menjadi persoalan, bisa segera terpecahkan,” kata Hetifah dalam keterangannya melalui WhatsApp (WA), Jumat (23/3).

Karena itu, Hetifah mengajak kaum perempuan untuk terus meningkatkan kapasitas diri melalui pendidikan, baik pendidikan formal maupun informal. “Karena perempuan berilmu akan menjadikan kehidupan keluarga dan anak-anaknya menjadi lebih berkualitas,” demikian Hetifah Sjaifudian. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top