Polhukam

Hetifah: Dorong Kemajuan Perempuan, KPPG Komit Laksanakan Program Unggulan

PARLEMENTARIA.COM– Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Hetifah Sjaifudian mengatakan, dalam peringatan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2018, pihaknya berkomitmen mendorong kemajuan untuk perempuan.

Hal tersebut dikatakan Hetifah dalam keterangan singkat melalui WhatsApp (WA) kepada Parlementarai.com, Kamis (8/3). Ucapan serupa juga disampaikan wakil rakyat dari Dapil Kalimantan Timur itu dalam peringatan Hari Perempuan Internasional, 8 Maret 2018.

Dikatakan anggota Komisi II DPR RI tersebut, pada peringatan Hari Perempuan Internasional 2018 ini, perempuan Partai Golkar berkomitmen untuk sungguh-sungguh melaksanakan empat program unggulan dalam tahun politik.

KPPG, kata Hetifah, bakal melakukan penguatan kapasitas diri para kader agar perempuan meningkatkan kapasitasnya dalam berpolitik, memiliki integritas dan keberpihakan kepada sesama kaumnya.

Hetifah menjelaskan, KPPG akan melakukan penguatan perempuan partai politik untuk lebih sensitif gender. Karena itu, diingatkan pentingnya kepemimpinan perempuan karena sangat berpengaruh terhadap pengambilan kebijakan publik yang pro perempuan.

Program kedua KPPG adalah penguatan perempuan dalam partai politik sehingga lebih sensitif gender dan membuka ruang lebih luas buat keterwakilan maupun kepemimpinan perempuan dalam pengambilan kebijakan publil.

Program unggulan ketiga yang dijalankan KPPG adalah penguatan kebijakan dan kesejahteraan. “Kami melakukan penguatan kebijakan untuk kesejahteraan kaum perempuan, melalui advokasi berbagai perundang-undangan sehingga menjamin aturan yang dibuat tidak berdampak negatif dan diskriminatif terhadap kaum perempuan,” kata Hetifah.

KPPG juga melakukan pendidikan politik buat pemilih dengan tujuan mendorong munculnya pemilih cerdas, anti politik uang. “Jadi, program penguatan konstituen dan pemilih perempuan ini, agar menjadi pemilih cerdas dan menjadi motor untuk mendorong gerakan anti politik uang,” ujar Hetifah

Untuk merealisasikan keempat hal tersebut, lanjut Hetifah, KPPG membentuk Lembaga Pendampingan Caleg Perempuan dan Lembaga Pelayanan dan Advokasi Hak-Hak Perempuan di seluruh Indonesia.

“Kedua lembaga akan berfungsi sebagai sarana bagi siapa saja yang ingin berkonsultasi, mendapatkan bantuan dan fasilitasi menyangkut informasi, atau menghadapi masalah terkait pemilu dan hak-hak perempuan,” demikian Hetifaf Sjaifudian. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top