Polhukam

Zulkifli Hasan Minta Bantuan Artis Sosialisasikan Empat Pilar Berbangsa

PARLEMENTARIA.COM– Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan meminta para artis membantu MPR RI mensosialisasikan Empar Pilar MPR RI kepada masyarakat.

Soalnya, kata Zulkifli Hasan saat menerima sejumlah artis dipimpin Sigit Purnomo yang lebih akrab dipanggil Pasha Ungu di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (21/2) siang, artis ditonton oleh banyak masyarakat.

“Sekali tampil saja artis, ditonton puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan orang. Berbeda dengan MPR RI yang tidak setenar artis,” kata Zulkifli Hasan didampingi Pasha Ungu yang juga Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan juga membahas peran para pekerja seni itu dalam menyosialisasikan 4 Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI). MPR berharap para musisi berparan dalam sosialiasi 4 pilar kebangsaan tersebut.

Selain Pasha Ungu, hadir dalam kesempatan tersebut Glenn Fredly, presenter kondang Ramzi, Ray Sahetapi dan Lucky Darmawan. “Para artis, musisi sebagai public figur, kalau ngomong tak perlu seribu kali. Misal Glenn cukup habis bernyanyi menyampaikan pentingnya 4 pilar, pasti akan didengar dengan baik,” tegas Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Untuk itu, Sigit mendukung sosialisasi 4 pilar tersebut, karena 4 pilar itu penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Kami ikut bertanggung jawab menyampaikan sosialisasi 4 pilar ini,” kata dia.

Ray Sahetapi mengatakan, bangsa Indonesia terdiri dari lautan yang luas, ribuan pulau, dan kultur yang beragam. Sehingga seluruh anak bangsa harus memiliki pemikiran yang mendasar betapa pentingnya kesatuan dan persatuan bangsa ini.

“Jadi, anak-anak bangsa itu tidak saja berpikir untuk mencari keseimbangan, melainkan juga harus ikut menjaga, merawat, dan mempertahankan keseimbangan negara yang multikultural ini,” jelas Ray.

Sementara itu beberapa artis yang berpolitik antara lain Ramzi dan Pasha Ungu telah menjadi kader PAN. Sedangkan Eko Patrio, Dessy Ratnasasari, Primus, Lucky Hakim, dan lain-lain telah terpilih menjadi anggota DPR RI dari PAN pada pemilu 2014 lalu. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top