Polhukam

Temui Fadli Zon, Pemuda Wasliyah Minta DPR Lindungi Ulama dan Ustadz

PARLEMENTARIA.COM– Intimidasi kerap dialami para pemuka agama khususnya ulama dan ustadz di berbagai daerah di tanah air belakangan ini. Bahkan intimidasi itu ada yang berakhir dengan meninggalnya sang ulama atau ustadz tersebut.

Terkait dengan berbagai kejadian itu, DPR RI dsebagai wakil rakyat di tingkat pusat diminta untuk memberikan perlindungan kepada para pemuka agama. Hal itu mengemuka ketika Gerakan Pemuda Al Wasliyah melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

Sementara itu, Fadli Zon yang juga wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengatakan, pihaknya sebagai pimpinan wakil rakyat menerima apa yang menjadi keluhan dan kekhawatiran perwakilan Gerakan Pemuda Al-Waliyah.

Karena itu, sebagai pimpinan DPR RI kami meminta aparat penegak hukum bisa menegakkan hukum dan terus mengawasi kasus initimidasi kepada pemuka itu. “Perlu ada pengawasan dari aparat hukum agar hal serupa tidak terjadi lagi,” kata Fadli Zon.

Perwakilan dari Gerakan Pemuda Al-Waliyah, Wizdan menyampaikan kejadian intimidasi terhadap ustadz sangat meresahkan. “Kami takut ada korban lain, dan itu menjadi berita yang mengundang negara lain masuk dan menjadi hal yang tidak diinginkan,” tutur Wizdan.

Pihaknya juga menyayangkan, belum ada pernyataan dari pemerintah yang menenangkan perasaan para ustadz dan ulama. “Kami harap pemerintah bisa menggerakkan aparat penegak hukum untuk melakukan penguatan, pengawasan dan perlindungan,” demikian Wizdan. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top