Polhukam

Mengaku Salah, Maruarar Sirait Minta Maaf Kepada Anies

PARLEMENTARIA.COM – Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait akhirnya mengakui kesalahannya dan meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena tidak disertakan mendampingi Presiden Jokowi ketika menyerahkan hadiah, di Gelora Bung Karno, Minggu 17/2/2018) lalu.

“Saya yang bersalah dan saya mohon maaf kepada Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas ketidaknyamanan ini. Kalau ada salah itu tanggung jawab saya 100 persen,” ujar Maruarar yang juga merupakan politisi PDIP itu kepada wartawan, di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Maruarar mengaku sebagai orang yang bertanggung jawab atas kejadian itu. Karena menurutnya, dirinya lah yang membuat daftar nama yang mendampingi Presiden Joko Widodo turun ke podium untuk menyerahkan hadiah.

“Nama-nama yang mendampingi Pak Jokowi itu dari saya. Ada Pak Wiranto (Menkopolhukam), Menpora. Kemudian saya memandu Panglima TNI, Ketua MPR, DPR, DPD dan dari pihak sponsor untuk memberikan hadiah ke Persija,” ujar Ara.

Menurut putra politisi senior PDIP Sabam Sirait itu , Anies semestinya ikut turun ke podium sebagai pihak yang turut menerima hadiah atas kemenangan Persija. “Harusnya Pak Anies juga terima hadiah. Tapi itu ketidaktahuan saya, tidak mengerti protokoler,” katanya. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top