Polhukam

Ketua MPR: Harus Dilawan, Pengadudomba dengan Penyerangan Tokoh Agama

PARLEMENTARIA.COM – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai terjadinya kekerasan dan penganiayaan terhadap ulama dan tokoh agama akhir-akhir ini sebagai upaya adu adomba dan memecah belah bangsa untuk memperkeruh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita tahu hari-hari ini ada upaya dari pihak-pihak tertentu yang akan mengadu domba, memecah belah bangsa, mengkoyak-koyak persatuan dan kesatuan bangsa dengan melakukan kekerasan kepada ulama dan tokoh agama. Karena itu kita harus melawan,” tegas Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sesuai menerima jajaran BPH Migas di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (19/2).

Menurut Ketua Umum PAN itu, Indonesia negara yang tolerans, saling-menghormati dan menghagai satu-sama lain, sehingga tidak bisa diadu-domba. “Makanya, harus kita buktikan dengan seluruh kekuatan termasuk media dan tokoh agama untuk melawan upaya memecah belah bangsa itu,” ujarnya.

Zulkifli yakin kekuatan bangsa ini mampu melawan upaya pemecah-belah bangsa tersebut. Namun, dia meminta tidak main hakim sendiri. “Kita serahkan kepada aparat penegak hukum dan tidak terpovokasi. Aparat juga harus sigap menghadapi kekerasan itu,” pungkasnya. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top