Pengawasan

Komisi V Ingin Investigasi Longsor Underpass Bandara Soetta Dibuka ke Publik

PARLEMENTARIA.COM – Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis mendorong kementerian terkait untuk melakukan investigasi dan evaluasi longsornya underpass Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten yang menelan korban jiwa, sambil menunggu hasil investigasi dari Penilai Ahli Komite Keselamatan Konstruksi.

“Kami ingin hasil investigasi bersifat transparan dan dibuka ke publik. Karena kami curiga pembangunan yang dituntut cepat selesai ini, berakibat pada kurang sempurnanya aspek desain awal, pelaksanaan, sampai pengawasan kontruksi,” kata Fary Djemi Francis saat meninjau bekas longsor di Jalan Parimeter Selatan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (19/2/2018).

Politisi F-Gerindra itu juga menyayangkan adanya keterlambatan penanggulangan bencana, dalam hal ini penyelamatan terhadap korban yang tertimbun longsor tersebut. “Jika lebih cepat saja informasi itu disampaikan kepada Basarnas oleh pihak bandara mungkin korban bisa tertolong,” katanya.

Ia menambahkan, Komisi V DPR RI setelah masa reses ini akan mengadakan rapat dan memanggil pihak-pihak terkait untuk dimintai keterangan atas kejadian longsor di underpass Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Politisi dari dapil NTT ini juga meminta seluruh masyarakat untuk selalu sigap dan siaga mengantisipasi kondisi sebelum datang musibah. “Kita semua harus selalu tanggap bencana, agar penaggulangan bencana dapat dilakukan secara cepat, sebagai wujud kesiapsiagaan kita agar musibah tidak terulang kembali,” pungkasnya. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top