Polhukam

Dekati Pemilih, Ridwan Kamil Gelar Cukur Gratis di Bekasi

Berbagai cara dilakukan pasangan calon kepala daerah maupun tim sukses (timses) mereka dalam menarik simpati masyarakat pemilih untuk bisa mendulang suara pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 Juni mendatang.

Ada dari mereka yang melakukan kegiatan sosial, menggelar sunatan massal atau pengobatan gratis sampai kepada mengajak masyarakat calon pemilih bergotong royong, bahkan timses bersilaturahmi pintu ke pintu pemilik suara.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul (Rindu) malah menggelar acara cukur rambut gratis untuk 2.500 warga Kota Bekasi sebagai bagian dari kegiatan kampanyenya pada Minggu (18/2) pagi.

Kegiatan pasangan Rindu ini sedikitnya melibatkan sekitar 300 tukang cukur dalam Persaudaraan Pangkas Rambut Gratis (PPRG). Acara itu digelar di kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Patriot, Bekasi Selatan mulai pukul 07.30 WIB.

“Bekasi dipilih sebagai lokasi cukur rambut karena saya mendengar kabar banyak yang pengen ganteng di Bekasi, jadi kita pilih wilayah yang aspirasinya paling besar,” kata Ridwan.

Angka kepesertaan cukur rambut massal ini ditargetkan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sehingga membuat pamor tukang cukur asal Garut ini lebih meningkat.

Rudwan Kamil yang juga Walikota Bandung non aktif itu berharap kampanye tersebut bisa membantu dia dan Uu mendekat ke warga khususnya masyarakat kota Bekasi untuk menyampaikan visi-misi serta rencana program mereka bila nanti dipercaya memimpin Jawa Barat.

“Kegiatan ini sekaligus menaikkan pamor para tukang cukur. Jadi, kami kampanye tidak sekadar koar-koar retorika, melainkan melalui kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ridwan.

Acara cukur gratis itu dirangkai dengan deklarasi dukungan PPRG untuk pasangan Rindu dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2018, yang pemungutan suaranya dijadwalkan 27 Juni.

“Kami mendukung Kang Emil karena Beliau seorang pemimpin yang merangkul semua kalangan. Orangnya gaul, cool, suka becanda, aktif di medsos, mengikuti dunia apapun, terutama dunia anak muda,” kata Ketua PPRG, Rudi.

Ia mengatakan bahwa Jawa Barat membutuhkan sosok pemimpin yang memahami aspirasi kaum muda. “Ketika kami sampaikan bahwa kami akan membuat event mencukur 2.500 kepala, Beliau merespons dengan baik. Bahkan mau hadir dan bersedia mencukur.”

Pengusaha yang kini menggarap bisnis Cool Barbershop di kawasan Pancoran Mas, Jakarta Selatan itu optimistis agenda tersebut bisa memecahkan rekor Muri yang sebelumnya, mencukur gratis 1.961 kepala pada Mei 2017.

Rudi menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu setiap tukang cukur akan memangkas rambut delapan sampai sembilan hingga pukul 12.00 WIB.
Dalam tempo lima jam harus tercukur 2.500 kepala.

“Para tukang cukur yang terlibat adalah anggota PPRG yang membuka usaha barbershop di seluruh Jawa Barat, antara lain di Cirebon, Bandung, Jakarta, Kuningan, Majalengka, Subang, Depok, dan Bekasi,” demikian Rudi.(art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top