Polhukam

Buya Hamka di Mata Zulkifli Hasan

PARLEMENTARIA.COM – Bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan, Buya Hamka adalah sosok yang menginspirasinya dalam berpolitik.

“Buya Hamka sosok yang teguh pada prinsip tapi tetap terbuka pada perbedaan. Agama dan Politik menjadi satu lebur dalam semangat kebangsaan,” kata Zulkifli Hasan saat membuka Milad ke-66 Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Azhar dan Seminar Nasional bertema ‘Membedah pemikiran Buya Hamka dalam Bidang Teologi, Fiqh, Harakah, Pendidikan dan Tasawuf’ di Aula Buya Hamka, Kompleks Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018) pekan lalu.

“Sejak kecil saya sudah diperkenalkan oleh ayah saya sosok Buya Hamka. Setiap pagi pasti saya mendengar ceramah-ceramahnya. Dari situlah saya mengidolakan beliau bahkan buku-buku karya Buya sebagian besar sudah saya baca,” katanya.

Pemikiran-pemikiran Buya Hamka sangat bisa menjadi acuan dalam menghadapi kendala di dunia perpolitikan Indonesia yang sudah berjalan selama ini.

“Pemikiran Buya Hamka relevan untuk menjawab siapapun yang hari ini masih coba pisahkan Islam dan Kebangsaan. Buya Hamka meletakkan dasar Islam dan demokrasi bisa berdampingan,” ujarnya.

Zulhasan menyampaikan selamat untuk usia ke 66 Yayasan Pendidikan Islam Al Azhar yang didirikan Buya Hamka. “Buya sudah lama pergi, tapi semua karyanya akan tetap abadi,” tutup Zulhasan. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top