Polhukam

Jusuf Kalla: Tidak Intervensi Internal Golkar, Pemerintah Malah Dorong Partai Solid

PARLEMENTARIA.COM– Pemerintah tidak mengintervensi masalah internal partai dan menginginkan partai politik tetap solid. Malah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong agar Partai Golkar tetap solid.

Demikian dikatakan Wakil Presiden (Wapres), Muhammad Jusuf Kalla (JK), Rabu (6/12) menanggapi pertemuan kepala negara dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Golkar, Idrus Marham beberapa hari lalu.

Kisruh di tubuh partai berlambang Pohon Beringin ini terjadi setelah Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dan ditahan lembaga anti rasuah itu tersangkut kasus Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronika.

JK yang mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar dan sejumlah politisi senior Partai Golkar menyarankan segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mencari pengganti Setya Novanto sebab hukumnya dinilai berpengaruh pada elektabilitas partai.

Muncul dua nama kuat yang memiliki peluang besar menduduki posisi ketua umum yaitu Airlangga Hartanto dan Indrus Marham. Keduanya mengaku telah mengantongi restu Jokowi untuk maju dalam memperebutkan posisi orang nomor satu di Golkar. (art/ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top