Polhukam

Airlangga Siap Gantikan Novanto

PARLEMENTARIA.COM – Sejumlah nama mulai bermunculan sebagai calon untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Salah satu nama yang cukup digadang-gadangkan adalah Airlangga Hartarto yang dalam kepengurusan DPP Partai Golkar sekarang ini sebagai Koordinator Bidang Perekonomian.

Airlangga sendiri menyatakan siap untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. “Insya Allah siap,” kata Menteri Perindustrian itu menjawab pertanyaan wartawan, seusai menghadiri resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution di Medan, Minggu (26/11/2017).

Terkait dengan rencana musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar, dia berharap jadwal pelaksanaan Munaslub tersebut dapat disesuaikan dengan agenda pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

“Tentu munaslub ini bisa diselenggarakan sesuai hasil rapat pleno dan agar aspirasi teman-teman daerah juga terdengar. Tentu bila menghendaki perubahan itu harus dilaksanakan dan munaslub itu harus kita sinkronkan dengan jadwal-jadwal agenda dari pilkada dan legislasi,” ujar Airlangga.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon yang yang tepat untuk menempati posisi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto yang kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi pengadaan KTP elektronik.

Alasan Agung mendukung Setya Novanto karena Airlangga selain tidak ada masalah jiga bisa diterima di kalangan kader Partai Golkar dan pemerintah. “Dia bisa diterima di kalangan pemerintah dan di kalangan pimpinan partai baik pusat atau daerah, beliau selama ini aktif,” jelas Agung. (esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top