Polhukam

Akhmad Muqowam: Mahasiswa Jangan Tergiur Iming-iming Politik Uang

PARLEMENTARIA.COM – Wakil Ketua DPD RI Akhmad Muqowam berpesan kepada mahasiswa sebagai agen pembaharu untuk bisa menjadi motor penggerak di masyarakat dalam segala bidang.

“Banyak tantangan kedepan yang makin kompleks dalam kehidupan demokrasi dan bernegara,” kata Moqowam dalam seminar nasional bertajuk ‘Relasi Baru DPD dan DPR di UU MD3’ yang diselenggarakan HMJ Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah, IAIN Salatiga, Selasa (30/10/2018).

Khusus terkait tahun politik sekarang ini dalam menyosong Pemilu 2019, Muqowam mengatakan, mahasiswa harus mempunyai nilar tawar tinggi dan tak tergiur iming-iming politik uang.

“Penyelenggaraan Pemilu semakin dekat ini, saya himbau masyarakat, khususnya mahasiswa harus punya nilai tawar tinggi dan jangan mudah tergiur iming-iming dalam bentuk money politic,” kata Muqowam.

Menurut Muqowam, sebelum menentukan pilihan, yang perlu diperhatikan adalah visi misi dan rekam jejak dari semua calon yang maju dalam Pemilu 2019, baik calon agggota legislatif maupun calon presiden.

“Visi misi calon dan rekam jejak calon menjadi pertimbangan utama.Kita harus menjadi pemilih cerdas demi demokrasi ke depan yang lebih baik,” tutup Muqowam. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top