Polhukam

Sandiaga Uno Lari 5 KM dan Ma’ruf Amin Jalan Kaki 1 KM

PARLEMENTARIA.COM – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno langsung lari sepanjang lima kilometer usai mengikuti karnaval dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

“Lumayan lari dari Monas menuju Taman Menteng, sebelumnya mutar dulu ke Taman Suropati mau mampir ke tempat Pak Anies untuk dah dah, tapi Pak Anies nggak ada,” kata Sandiaga di Kantor Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip antaranews.com.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berlari bersama komunitas “Jakarta Berlari”. Saat lari, Sandiaga mengunakan kaos berwarna putih dengan gambar bendera Merah Putih di bahu kiri. Ada tulisan “Peduli LOMBOK INDONESIA”.

Dia berharap dengan berlari, selama tujuh bulan ke depan kondisi fisiknya tetap bugar dalam menjalani masa kampanye.

Walaupun sibuk dengan rutinitas dan agenda kampanye, dia akan tetap rutin melakukan olahraga lari di berbagai daerah.

“Alhamdulillah kita teruskan kebiasaan, kita dorong Indonesia untuk hidup sehat dan bugar. Dan ada undangan daerah untuk lari di tiap provinsi sudah saya sanggupi,” kata Sandiaga. 

Jalan Kaki 1 KM

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 1, Ma’ruf Amin sempat berjalan kaki sekitar 1 kilometer saat karnaval deklarasi kampanye damai di kawasan Monas, Jakarta, Minggu.

Awalnya Jokowi-Ma’ruf beserta pasangan capres-cawapres lain Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menaiki mobil jenis buggy yang biasa digunakan di arena golf. Mobil itu disiapkan panitia.

Jokowi duduk menyetir di salah satu mobil mini, sementara Ma’ruf Amin berada di sebelahnya. Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir menumpang di belakang.

Sementara pasangan lain, Prabowo menyopiri Sandiaga yang duduk di sebelahnya.

Kemudian di tengah perjalanan karnaval, kedua pasangan capres-cawapres turun dan berjalan kaki, mulai dari seberang Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan hingga panggung acara deklarasi kampanye damai yang letaknya di kawasan silang Monas.

Jokowi-Ma’ruf berada di barisan paling depan saat karnaval dilakukan, sedangkan Prabowo-Sandiaga di barisan tengah berbaur dengan peserta karnaval. (anc/chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top