Polhukam

Ketua DPR Buka Pameran Foto Warna Warni Parlemen 2018

PARLEMENTARIA.COM – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo didampingi para Wakil Ketua DPR membuka pameran foto Warna-Warni Parlemen ke 7 Tahun 2018 bertema ‘DPR Jaman Now’, di Lobi Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-73 DPR RI yang diselenggarakan wartawan foto parlemen yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen bekerja sama dengan Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI.

Peresmian pembukaan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen ditandai dengan pembukaan tirai oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan dilanjutkan dengan penandatanganan foto oleh seluruh Pimpinan dan Anggota DPR RI yang hadir.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Koordinator Wartawan Parlemen Romdony Setiawan. “Foto-foto ini merupakan foto seluruh kegiatan Anggota DPR, baik di dalam ruang sidang maupun di luar (ruang sidang). Ada 101 buah foto yang dipamerkan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung,” jelas Dony.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo sempat memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh fotografer dan wartawan yang hadir, yakni dengan menyatakan ‘Maju Terus pantang Mundur’.

Pameran Lukisan

Usai membuka pameran foto, Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua DPR melanjutkan membuka Pameran Lukisan “Kepada Republik #4 Seni, Politik, dan Polemik”, di Lobi Gedung Nusantara DPR RI.

Pembukaan pameran lukisan itu juga dihadiri sejumlah duta besar negara-negara sahabat, seperti Sudan, Rusia, Yaman, Afganistan, Maroko, Pakistan, Venezuela, Finlandia, dan lain-lain.

“Para seniman lukis mempunyai karya-karya yang luar biasa dan itu memerlukan apresiasi dengan menyediakan lebih banyak ruang. DPR ini kan ruangnya besar-besar. Kita ingin DPR menjadi art space. Ini sudah kita lakukan selama empat tahun secara bertutut-turut,” kata Wakil Ketua DPR Fadli.

“Sejak awal pembangunan gedung DPR ini banyak karya para seniman, terutama dari seni rupa ITB. Kita ingin DPR juga jadi art space. Semua seniman bisa berpameran di sini, sehingga ada apresiasi,” jelas Fadli. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top