Polhukam

IKMPL Siap Berjuang Kawal Gusti Lesek ke Senayan

PARLEMENTARIA.COM— Ikatan Keluarga Mahasiswa Pelajar Lamba Leda (IKMPL) Kupang siap siap berjuang dan mengawal Agustinus Lesek menuju Gedung Parlemen di Senayan, Jakarta.

Gusti, demikian panggilan laki-laki kelahiran Manggarai Timur tersebut, berjuang untuk meraih kursi senator 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami siap berjuang dan mengawal Pak Gusti meraih tiket ke Senayan,” kata Ketua Umum IKMPL Kupang, Robertus Walang, setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTT menyatakan Gusti memenuhi syarat dukungan untuk menjadi Bakal Calon DPD RI 2019-2024.

Robertu mengatakan, Gusti adalah sosok yang berani, cerdas, loyal dan memiliki jaringan yang luas termasuk di Parlemen Senayan. Karena itu, beliau pantas menjadi utusan NTT di DPD RI.

“Kami berharap masyarakat Lamba Leda yang berada di seluruh wilayah NTT memberikan dukungan yang sama kepada Pak Gusti. Ya kami juga berharap, seluruh masyarakan Lamba Leda satu hati memberikan dukungan kepada Bapak Gusti Lesek”, ujar Robertus.

Seperti diketahui, Agustinus Lesek menyerahkan berkas dukungan berupa 4.097 KTP dengan penyebaran di 19 Kota/Kabupaten yang ada di NTT. Hal itu ditandai dengan penyerahan dukungan dan pendaftaan ke KPU NTT, pertengah pekan lalu.

Dalam pendaftaran, Gusti membawa serta bukti dukungan berupa 4.097 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari para pemilih yang tersebar di 19 kabupaten/kota di NTT. Jumlah itu jauh melebihi persyaratan yang dibutuhkan karena ketentuan hanya 2.000 KTP dari 11 kabupaten/kota.

Dokumen yang diserahkan Gusti, demikian Agustinus Lesek dipanggil diterima oleh Komisioner KPU NTT, Thomas Dohu, Theresia Siti, Gasim dan Yos Koli.

Thomas mengatakan, jumlah dukungan KTP yang diserahkan sebanyak 4.097 KTP dan tersebar di 19 kabupaten/kota. “Akhirnya setelah melalui proses pemeriksaan yang lama, kami menerima dokumen tersebut untuk diperiksa lebih lanjut,” katanya.

Setelah dinyatakan lolos, Gusti juga menyatakan terima kasihnya kepada KPU NTT yang telah banyak membantu dalam proses selama ini. “Ya, hari ini saya resmi menyerahkan data dukungan pemilih ke KPU NTT. Saya menyerahkan bukti dukungan berupa KTP sebanyak 4.097 KTP. KTP ini saya kumpul dari para pemilih di 19 kabupaten/kota di NTT,” kata Gusti.

Dikatakan, jumlah KTP yang sudah terkumpul sebenarnya sekitar 6.000. Tetapi karena persyaratan dukungan hanya 2.000 KTP, maka sisanya sekitar seribu lima ratusan disimpan sebagai arsip untuk dipakai ketika nanti ada perbaikan data dukungan. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top