Polhukam

Hari Kartini 2018, Hetifah: Perempuan Harus Tingkatkan Kapasitas

PARLEMENTARIA.COM– Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Hetifah Sjaifudian mengingatkan perempuan untuk meningkatkan kapasitas diri dan saling bekerja sama dengan sesama perempuan untuk meraih prestasi.

Hal tersebut disampaikan Hetifah pada peringatan Hari Kartini sekaligus Seminar dan Lokakarya Kartini di Era Digital dengan tema Perempuan, Inovasi dan Teknologi’ yang digelar Kesatuan Perempuan Partai Golkar di Gedung Kura-kura Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/4).

“Saya mengharapkan agar kita kaum perempuan dapat mengingat dua hal untuk dapat menjadi seorang wanita berjiwa Kartini. Pertama, perempuan berjiwa Kartini adalah perempuan pembelajar yang akan terus menuntut ilmu untuk tetap maju di zaman bergerak secara eksponensial seperti sekarang ini,” papar Hetifah.

Yang kedua, perempuan berjiwa Kartini tidak akan maju sendiri, tetapi juga akan menggandeng rekan-rekannya agar seluruh perempuan Indonesia dapat mencapai potensi optimalnya masing-masing.

Pada acara pembukaan, Ketua Fraksi Partai Golkar, Melchias Marcus Mekeng mengatakan, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto sangat mendukung keterwakilan perempuan.

Hal itu dibuktikan beberapa kader terbaik perempuan dipartai berlambang Pohon Beringin ini ditempatkan sebagai pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Bu Hetifah sebagai pimpinan Komisi X serta Eni Maulani Saragih sebagai pimpinan Komisi VII. Ini adalah bentuk promosi kader perempuan terbaik Golkar. Kalau perempuannya bagus-bagus, semua pimpinan Golkar bisa dipimpin perempuan,” kata Mekeng.

Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus dalam pada acara pembukaan seminar dan lokakarya ini mengingatkan tantangan berat perempuan dalam politik.

Karena itu, Lodewijk meminta perempuan Indonesia menjadikan peringatan Hari Kartini 2018 ini sebagai motivasi perempuan dalam berbangsa dan bernegara.

“Perempuan memang mendapat hambatan secara kultur dalam politik. Karena itu, perlu strategi khusus dalam rekrutmen perempuan dalam politik,” demikian Lodewijk Freidrich Paulus. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top