Polhukam

Anies Calon Kuat Pendamping Prabowo 2019 Diluar Partai Politik

PARLEMENTARIA.COM– Wakil Ketua Umum partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ferry Juliantono membenarkan bahwa nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masuk daftar kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto bersaing dengan petahana, Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Namun, yang bersangkutan belum pasti mendampingi Prabowo menantang Jokowi pada pilpres nanti. “Itu sangat bergantung kepada elektabilitas yang bersangkutan. “Seandainya
kuat keinginan masyarakat dan hasil survei suara Anies tinggi, itu nanti akan masuk dalam pertimbangan,” kata Ferry.

Itu dikatakan Ferry usai pemaparan hasil survei Dinamika Dan Proyeksi Pilkada Jawa Barat oleh lembaga survei Indo Barometer di Jakarta, Kamis (19/4). “Anies bukanlah figur yang berasal dari partai politik. Padahal nama-nama yang masuk sebagai calon wakil presiden selama ini berasal dari kalangan partai politik. Jadi, Pak Anies berasal dari figur luar partai yang layak untuk dipertimbangkan menjadi pendamping Pak Prabowo untuk Pilpres 2019,” kata dia.

Diceritakan, Ketua Dewan Pembina yang juga Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto seringkali memanggil Anies terutama dalam berbagai kegiatan Partai Gerindra. “Termasuk ikut naik kuda juga kan, Pak Anies Baswedan, sama dengan PKS, PAN, dan Gerindra. Pak Anies sudah dekat dengan kita dan bagian dari keluarga besar kita semua.”

Namun, dia membantah bila dalam beberapa pertemuan antara Prabowo dan Anies dibahas mengenai tawaran untuk menjadi wakil presiden. Menurutnya, pembicaraan yang sering terjadi oleh keduanya hanya terkait masalah Jakarta. “Saya rasa enggak. Lebih banyak tentang perkembangan kegiatan dan tanggung jawab di Jakarta,” kata dia.

Selain Anies, nama-nama yang masuk sebagai pendamping Prabowo maju sebagai capres mendatang berasal dari partai Politik. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyodorkan semmbilan nama untuk dipilih Prabowo antara lain Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, Ahmad Heryawan, Irwan Prayitno dan Shohibul Iman. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top