Polhukam

Fadli Zon: Rakornas Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres 2019

PARLEMENTARIA.COM–Wakil Ketua Umum partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon belum dapat memastikan kapan Prabowo Subianto mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) yang bakal maju dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun depan.

Sebelumnya beredar berita bahwa Prabowo bakal mendeklarasikan diri sebagai capres, Rabu (11/4). “Kami masih butuh konsolidasi, salahsatunya melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar pekan ini,” kata Fadli Zon kepada awak media di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/4).

Yang pasti, lanjut Wakil Ketua DPR RI ini, Rakornas nanti bakal mendeklarasikan dukungan dari kader untuk Ketua Umum partai Gerindra tersebut maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019. “Deklarasi itu dari Gerindra untuk Pak Prabowo. Masih ada waktu sampai Agustus 2018. Insya Allah Gerindra tetap dukung Prabowo,” kata Fadli.

Namun, wakil rakyat dari Dapil Jawa Barat tersebut membantah ada dua pendapat di internal partai, antara kader menginginkan Prabowo maju dan mereka yang ingin Prabowo mengajukan calon lain selain sebagai capres-cawapres.

Menurut Fadli, seluruh kader Gerindra satu suara dalam mendukung Prabowo untuk maju capres. “Saya kira semua kader Gerindra mendukung Pak Pranowo, tidak ada yang terbelah. Tidak ada yang menginginkan Pak Prabowo menjadi king maker, kami solid kok,” demikian Fadli Zon. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top