Polhukam

Ahmad Muzani: Gerindra Bakal Deklarasikan Prabowo Capres 2019

PARLEMENTARIA.COM– Sekjen Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang diusung partai berlambang Burung Garuda itu untuk pemilihan presiden 2019.

“Insyaallah dalam waktu dekat. Paling lambat sebelum Pilkada serentak 2018, Gerindra akan deklarasikan Pak Prabowo sebagai capres 2019. Deklarasi itu untuk memenuhi permintaan kader,” kata Ahmad Muzani kepada awak media di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (7/3).

Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR RI tidak mempermasalahkan wacana poros ke tiga di Pilpres 2019 yang bakal dibangun Demokrat, PKB dan PAN.

Partai Gerindra khususnya hanya fokus untuk memenangkan Prabowo.
Gerindra tidak peduli akan ada poros berapa. Soalnya, kader sampai ke tingkat paling bawah meminta Pak Prabowo maju sebagai capres lagi.
“Tanpa PKB, PAN dan Demokrat, Gerinfra dan PKS sudah punya 112 kursi atau 20 persen. Itu sudah memenuhi Presiden Threshold (PT). Jadi, dukungan untuk Pak Prabowo itu sudah ada,” kata dia.

Namun, kata Muzani, pihaknya akan terus membangun komunikasi politik dengan seluruh partai untuk menggalang dukungan tersebut. “Jadi, kami tak masalah dengan poros baru pilpres, dan Gerindra hanya fokus untuk Pak Prabowo dengan koalisi kecil atau besar,” demikian Ahmad Muzani. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top