Olahraga

Venna Melinda Minta Pemerintah Galakan Kaderisasi Atlet Sejak Dini

PARLEMENTARIA.COM – Anggota Komisi X DPR RI, Venna Melinda berharap pemerintah galakkan kaderisasi atlet sejak dini. Hal tersebut diungkapkannya kepada wartawan usai sidang paripurna DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (14/2/2018) pekan lalu.

“Saya melihat masih kurangnya kaderisasi atlet, apalagi untuk cabang-cabang olahraga tertentu seperti bowling, golf dan yang lainnya. Masyarakat masih menganggap olahraga ini sebagai olahraga mahal, sehingga sangat sedikit peminatnya,”ujar Venna.

Tidak hanya itu, lanjut Venna, minimnya fasilitas olahraga yang disediakan pemerintah juga menjadi salah satu penyebab lambannya proses kaderisasi. Ia mencontohnya Negara China yang sudah menyiapkan fasilitas olahraga di sekolah-sekolah dasar, sehingga sejak dini telah muncul minat siswa untuk menekuni cabang olahraga tertentu.

“Pemerintah harus menganggarkan untuk pembuatan fasilitas olahraga ke sekolah-sekolah seperti di China. Saat ini memang sudah dianggarkan untuk itu, tapi masih sebatas pada pengadaan perlengkapan olahraga saja seperti bola basket, bola voli, net dan raket. Belum kepada penyediaan lapangan olahraga yang mumpuni,”tambah Politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Ia berharap usai perhelatan akbar ASEAN Games pada bulan Agustus mendatang, ketika banyak fasilitas olahraga yang ada sudah disempurnakan, maka hal itu bisa dijadikan sebagai sarana kaderisasi atau mencari bibit baru atlet Indonesia. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top