Polhukam

Amien Rais: Reuni Alumni 212 Bukan Tunggangan Politik

antara

PARLEMENTARIA.COM – Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais mengharapakan Reuni Akbar Alumni 212 yang berlangsung di lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu 2/12/2017) menggema ke seluruh dunia.

“Tidak hanya di Indonesia, agar kegiatan hari ini menggema ke berbagai pelosok dunia,” kata Amien saat berorasi dihadapan ribuan peserta Reuni Alumni 212.

Dia juga menyebutkan bahwa massa yang berkumpulnya di Monas itu bukan karena tunggangan politik, tapi karena keinginan sendiri. “Kita berkumpul di sini karena lillahi ta’ala, tapi ada orang yang pakai kata-kata pesimistis ya tidak usah dikatakan,” katanya.

Dia juga menyerukan agar umat Islam terus bersatu dan jangan sampai ada perpecahan yang menimbulkan pertumpahan darah.
“Jauhilah berburuk sangka jangan saling himpit menghimpit gunjing menggunjing. Tidak rela kita makan mayat saudara ku,” tegas Amien.

Amien Rais juga menyindir adanya pihak-pihak yang tidak menginginkan kegiatan Reuni 212 itu berlangsung. Dia mengumpamakan para pencibir itu sebagai kecebong. “Kecebong itu biarkan mendekuk, kucing tetap mengeong, anjing menggonggong, tapi khafilah terus berlalu,” ujar mantan Ketua Umum PP Muhammadiya itu. (esa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top