Polhukam

Yorrys: Tidak Ada Urusan Munaslub Golkar Dengan Praperadilan Setya Novanto

PARLEMENTARIA.COM– Penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luas Biasa (Munaslub) Partai Golkar untuk memilih Ketua Umum partai berlambang Pohon Beringin menggantikan Setya Novanto yang terjerat kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk (KTP) eletronik tidak perlu menunggu putusan sidang praperadilan Ketua DPR RI itu.

“Tidak ada urusan Munaslub Partai Golkar dengan praperadilan yang dilakukan Setya Novanto. Praperadilan tersebut adalah urusan pribadi Setya Novanto. Tidak ada urusannya dengan Munaslub Partai Golkar. Ini adalah urusan organisasi,” kata politisi senior Partai Golkar, Yorrys Raweyai kepada sejumlah awak media, Kamis (29/11).

Dikatakan anggota Komisi I DPR RI 2004-2009 dan 2009-2014 tersebut, penyelenggaraan Munaslub untuk mencari pengganti Setya Novanto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar harus dilaksanakan sebelum 15 Desember 2017.

Soalnya, tugas yang diemban Ketua Umum DPP Partai Golkar ke depan cukup banyak, dua diantaranya adalah menghadapi Pilkada serentak yang dilangsungkan pertengahan tahun depan dan pemilu legislatif yang penyelenggaraannya bersamaan dengan pemilihan presiden 2019.

Dikatakan Yorrys, para pengurus DPD I Golkar dari puluhan daerah di Indonesia juga telah berkumpul dan bertemu Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan bahwa mereka mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Golkar.

Menurut Yorrys, mereka meminta izin kepada Jokowi agar secara eksplisit bersedia melepas Airlangga dari kursi Menteri Perindustrian. “Kehadiran mereka (DPD I) kurang lebih karena mendukung pak Airlangga,” demikian Yorrys Raweyai. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top