Polhukam

KPK Jadwal Ulang Pemanggilan Dua Anak Setya Novanto

PARLEMENTARIA.COM– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemanggilan terhadap Dwina Michaella dan Rheza Herwindo, dua anak Ketua DPR, Setya Novanto untuk diperiksa sebagak saksi dalam penyidikan korupsi KTP elektronik.

Sebelumnya, Dwina dan Rheza sudah dipanggil lembaga anti rusuah itu untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo. Namun, keduanya tidak memenuhi panggilan KPK.

“Kami jadwalkan kembali untuk pemeriksaan Dwina dan Rheza sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik tersebut,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (29/11).

Dikatakan, KPK membutuhkan informasi dari kedua saksi tersebut soal pengetahuan mereka tentang PT Murakabi Sejahtera, salah satu perusahaan peserta proyek KTP elektronik.

“Yang pasti tim masih membutuhkan informasi karena memang perusahaan Murakabi dan pihak-pihak yang terkait Murakabi perlu kami dalami dan perlu cari tahu,” kata dia.

Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (3/11), Deisti Astriani Tagor dan Rheza yang merupakan istri dan anak Novanto diketahui pernah memiliki saham di PT Mondialindo Graha Perdana yang merupakan pemegang saham mayoritas dari PT Murakabi Sejahtera, salah satu perusahaan peserta proyek KTP elektronik.

“Jadi, kami ingin tahu sejauh mana pengetahuan yang bersangkutan terkait dengan kepemilikan perusahaan, saham-saham perusahaan, dan juga hal-hal lain,” ucap juru bicara lembaga ad hoc tersebut.

Dalam penyidikan kasus KTP elektronik dengan tersangka Sudihardjo, KPK juga telah mencegah Tagor yang juga mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana ke luar negeri selama enam bulan ke depan sejak 21 November 2017. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top