Polhukam

Titiek Soeharto Dorong Setya Novanto Segera Diganti di DPR dan Golkar

PARLEMENTARIA.COM– Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golongan Karya (Golkar), Siti Hediati Hariyadi mendorong agar Setya Novanto segera diganti dari jabatan sebagai Ketua Umum partai berlambang Pohon Beringin tersebut,

Anggota Komisi IV DPR RI tersebut menyatakan kesiapan dirinya menggantikan posisi Setya Novanto sebagai orang nomor satu di partai yang dibesarkan Soeharto tersebut. “Sebagai anak tentara, kita harus siap,” kata perempuan yang akrab disapa Titiek Soeharto ini, Selasa (21/11).

Menurut putri kedua penguasa Orde Baru tersebuti, Partai Golkar tidak bisa dibiarkan seperti sekarang. Kepemimpinan partai harus segera diganti setelah Setya Novanto jadi tersangka kasus dugaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tidak hanya, posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI juga harus segera diganti dan penggantinya harus salah satu dari kader Partai Golkar yang duduk di DPR RI. “Harus secepatnya karena ke depan tugas politik yang bakal dihadapi Ketua Umum Partai Golkar semakin nyata.”

Untuk mencari pengganti Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, sesuai dengan ADS/ART partai, harus diadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Menurut Titiek, tidak perlu ada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum seperti sekarang ini. Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Titiek mengaku, tidak diberi pesan khusus.

Secara umum kondisi Partai Golkar juga dibahas dalam pertemuan itu. Namun, tidak ada pembicaraan secara spesifik. “Nggak, kita bicara secara global saja terkait wawasan kebangsaan,” kata Titiek. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top