Polhukam

Sesjen MPR RI: Ada Pihak Yang Ingin Geser Ideologi Pancasila

PARLEMENTARIA.COM– Eksistensi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika belum aman. Ada pihak yang terus mengintip dan mengamati, menantikan waktu yang tepat menggeser dan mengganti nilai luhur bangsa Indonesia itu dengan ideologi lain.

Karena itu, sebagai pewaris bangsa, generasi muda harus berusaha mempertahankan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal dari rongrongan bangsa lain.

“Caranya dengan menginternalisasi Empat Pilar MPR dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sesjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono saat menyapa para netizen dalam acara Netizen Lampung Kumpul Bareng MPR.

Acara kerjasama MPR RI dengan Tapis Bloger tersebut berlangsung di salah satu Hotel di Kota Bandar Lampung, Minggu (19/10) malam.

Dalam Acara tersebut Ma’ruf Cahyono tampil sebagai pembicara pembuka. Acara utama diisi Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Tapis bloger merupakan kumpulan dari para pegiat Sosial Media (Sosmed) atau netizen di Provinsi Lampung. Tapis bloger berdiri Agustus 2016. Perkumpulan, ini diinisiasi kaum perempuan dan diberuntukkan buat kaum hawa.

Seiring dengan bertambahnya waktu dan besarnya minat masyarakat, Tapis Bloger akhirnya menerima anggota kaum pria.

Dikatakan Ma”ruf, dengan menginternalisasi nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari, ini berarti bangsa Indonesia sekaligus telah menjaga dan melestarikan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Jangan sampai kita bertanya dan belajar nilai-nilai luhur bangsa kita kepada bangsa lain, karena nilai luhur itu telah tercabut dari bumi Indonesia”, kata Ma’ruf.

Karena itu, MPR mengajak kalangan netizen untuk ikut menjaga dan menyebarkan empat pilar kepada masyarakat. Dengan cara dan gaya, anak-anak muda, diharapkan Empat Pilar MPR lebih gampang diterima, dari pada memaksakan untuk menggunakan cara-cara, seperti yang dipakai selama ini, tetapi malah ditolak masyarakat.

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat MPR RI, Siti Fauziah berharap, netizen bisa membantu mensosialisasikan Empat Pilar MPR.

Kalau saja para netizen mau menuliskan Empat Pilar MPR sekali dalam sehari, kata Siti, pasti nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, itu akan lebih cepat tersosialisasikan. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top