Polhukam

Zulkifli Hasan: KPK Punya Prosedur Ketat Tetapkan Seseorang Jadi Tersangka

PARLEMENTARIA.COM – Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali menghimbau pimpinan dan elit politik untuk menjaga kehormatan lembaga negara MPR dan DPR Hal tersebut disampaikan Zulkifli Hasan terkait kasus hukum yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto.

“Mari jaga kehormatan lembaga negara MPR dan DPR yang merupakan amanat rakyat ini. Hentikan mempermainkan rakyat dengan menggunakan lembaga untuk kepentingan pribadi,” ajak Zulkifli Hasan di sela sela Orasi kebangsaan sekaligus menutup secara resmi Muktamar Al Irsyad ke 40 di Hotel Sahira, Sabtu (18/11/2017).

Zulkifli Hasan yang juga mantan Menteri Kehutanan di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menjelaskan, menjaga kehormatan lembaga negara seperti MPR dan DPR itu penting karena berkaitan dengan kepercayaan publik.

“Sekarang saja tingkat kepercayaan terhadap lembaga legislatif sudah rendah. Harus ada upaya mengembalikan kehormatan lembaga dan sekaligus mengembalikan kepercayaan publik,” kata Zulkifli Hasan.

Ia mengajak semua pihak untuk menahan diri dan mengikuti proses hukum yang dihadapi Novanto. “Saya percaya KPK menjalankan prosedur yang ketat untuk menetapkan seseorang sebagai tersangka. Novanto pun punya kesempatan di pengadilan untuk membela diri. Mari hormati proses hukum,” tutupnya. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top