Polhukam

Ketua MPR RI Dukung Perjuangan Politik Perempuan di Parlemen

PARLEMENTARIA.COM– Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mendukungan perempuan untuk berjuang di politik.

Itu disampaikan Zulkifli Hasan saat memberikan kata sambutan sebelum membuka Konsilidasi Nasional III Kaukus Perempuan Parlemen (KKP) Indonesia di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/11).

Acara ini dihadiri ribuan ĺdelegasi dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, kehadiran perempuan di parlemen untuk memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia.

“Kehadiran perempuan akan mewakili perjuangan dan membela hak-hak wanita. Representasi perempuan untuk membela kaumnya sangat diperlukan,” kata anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Zulkifli menyebut era reformasi membuka kesempatan perempuan untuk ikut berjuang dalam politik. “Kita berdiri di sini karena hasil reformasi. Karena reformasi siapapun punya hak yang sama untuk jadi apapun, termasuk kaum perempuan,”

Sebagai Ketua MPR wakil rakyat dari Dapil Provinsi Lampung tersebut berharap, peran politik perempuan bisa dimaksimalkan untuk membela kaum perempuan yang lemah dan tertindas

“Masih banyak isu seperti kekerasan pada perempuan, cuti ibu hamil dan advokasi lainnya. Ini yang harus diperjuangkan pejuang perempuan di parlemen,” demikian Zulkifli Hasan. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top