Daerah

RAPP Luncurkan Program School Improvement

PARLEMENTARIA.COM – Meningkatnya mutu sebuah pendidikan akan langsung berimbas pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan tenaga kerja yang ada di sebuah negara. Dengan demikian negara akan maju, jika memiliki sumber daya yang berkualitas.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi Lembaga Penilai Mutu Pendidikan (LPMP) Riau Drs Zukirman, MM dalam Sosialisasi dan Launching Program School Improvement, Program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pekanbaru, Rabu (12/9/2018).

“Program yang diluncurkan RAPP ini sangat selaras dengan pemerintah. Apalagi fokusnya dari sekolah dasar, sejak dini dibina untuk meningkatkan mutu SDM. Program di Dinas Pendidikan Provinsi dan kota juga ada program peningkatan kualitas mutu peningkatan. Jadi bisa sejalan dengan program CD RAPP,” terangnya.

Direktur CD RAPP, BR Binahidra menjelaskan program ini merupakan program pengembangan masyarajat dan ini menjadi program unggulan. Sebelumnya program ini merupakan bagian dari Pelita Pendidikan.

“Program ini dirancang untuk guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Beberapa pelatihan juga diadakan untuk mengembangkan skill para guru sehingga mutu dan kualitas siswa juga meningkat,” jelas Marzum.

Marzum mengatakan sebayak 5 kabupaten, yaitu Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan Kepulauan Meranti.

Program ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Nuriman Khair. Ia menyebutkan program ini sangat baik dijalankan di Kabupaten Meranti.

“Saya berharap kualitas pendidikan di Riau, khususnya Kepulauan Meranti lebih baik, sehingga meningkatnya SDM, meningkatnya kesejahteraan warga,” tutupnya. (riman/chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top