Olahraga

Hetifah Bangga Prestasi Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

PARLEMENTARIA.COM– Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga, pemuda, kebudayaan, pendidikan dan ekonomi kreatif, Hetifah Sjaifudian mengaku bangga dengan prestasi yang diraih kontingen Indonesia dalam pesta olahraga antarnegara se-Asia, Asian Games XVII/2018 Jakarta-Palembang.

Dalam pesta olahraga bergengsi untuk Asia setelah Olimpiade itu, kontingen Merah Putih meraup 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu, jauh di atas perkiraan maupun target yang dibebankan kepada kontingen Indonesia.

Pesta bergengsi yang digelar 18 Agustus-2September 2018 itu resmi ditutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, semalam. Sama seperti saat pembukaan, upacara penutupan juga berlangsung meriah. Kemeriahan penutupan Asian Games itu semakin lengkap dengan torehan prestasi atlet-atlet Indonesia.

Sukses itu mendapat apresiasi dari Hetifah. Soalnya, Indonesia tidak hanya sukses dari penyelenggaraan tetapi juga prestasi. “Saat rapat jelang Asian Games, pemerintah (Kemenpora) menyampaikan target Indonesia meraih 20  emas dan masuk dalam 10 besar,” kata Hetifah kepada Parlementaria.com di Gedung Nusantara I Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/9).

Namun, perjuangan yang tidak kenal lelah dari atlet-atlet Indonesia, kontingen Indonesia mampu merubah itu semua. “Perjuangan yang tidak kenal lelah dari atlet-atlet kita benar-benar merubah perkiraan itu semua. Indonesia meraih 31 emas dan berada di posisi 4. Ini prestasi yang membanggakan,” lanjut Hetifah.

Wakil rakyat dari Dapil Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini juga mengapresiasi kinerja pemerintah dan panitia Asian Games. Kerjasama pemerintah patut kita apresiasi. Kita lihat pembukaan dan penutupan yang begitu megah.

Terima kasih Mas Wishnutama atas kreatifitas yang telah dituangkan dalam pembukaan dan penutupan Asian Games ini. Kita bangga. Dunia melihat kita. Meski diguyur hujan, antusiasme masyarakat tetap tinggi untuk memberi penghargaan pada atlet-atlet kita,” lanjut Hetifah.

Terhadap kesuksesan Asian Games ini, Hetifah juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak. “Kesuksesan ini juga berkat dukungan kepada keluarga atlet yang juga menjadi penyemangat, cabang olahraga serta para pelatih yang tidak berhenti membina dan melatih atlet-atlet kita”, kata Hetifah.

Hetifah juga mengucapkan terima kasih kepada para volunteer dan TNI-Polri yang senantiasa mengamankan Asian Games ini. Dan, pastinya kepada Pemda Jakarta-Palembang. Juga daerah lain yang menjadi tempat pertandingan seperti Banten dan Jabar.

Meski demikian, Hetifah tetap meminta pemerintah tidak terlena dengan raihan prestasi karena ajang kejuaraan internasional menanti Indonesia.
“Raihan ini menjadi modal kita menghadapi SEA Games 2019 di Filipina dan Olimpiade 2020 di Tokyo. Ayo atlet Indonesia. Kita tunggu prestasimu,,” demikian Hetifah. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top