Pengawasan

Hetifah Janji Perjuangkan Tambahan Lokal SMP di Berau ke Kemendikbud

PARLEMENTARIA.COM– Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian melaporkan hasil kunjungan kerja konstituen dalam rapat internal Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara Satu Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/8).

Ya, memang dalam mengawali masa sidang, masing-masing Komisi melakukan rapat internal untuk memberi kesempatan kepada anggota melaporkan kunjungan kerja mereka ke konstituen masing-masing.

Pada kesempatan itu, politisi senior Partai Golkar ini melaporkan hasil kunjungan kerja ke konstituennya di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Saat mengunjungi Berau, 29 Juli- 2 Agustus lalu, banyak aspirasi dari pemangku kepentingan di bidang pendidikan.

“Kami berkunjung ke SD Negeri 001 Pulau Derawan. SD Negeri 001 masih membutuhkan lima ruang kelas baru dan 1 perpustakaan. Kita juga berkunjung ke SMP Negeri 002. Mereka memerlukan tambahan empat ruang kelas baru,” papar Hetifah.

Berdasarkan hasil reses itu, lanjut Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Hetifah juga menyampaikan bahwa di Kaltim masih terdapat beberapa permasalahan pendidikan seperti sarana dan prasarana sekolah yang belum memenuhi standar, pengangkatan guru, dan gaji guru yang minim dan belum sesuai standar.

Dalam kunjungan kali ini, kata perempuan berhijab ini, temuan dan aspirasi dari lapangan bakal dia perjuangkan melalui usulan ke Kementerian Pendididkan dan Kebudayaan (Kemendiknas).

Maklum, Hetifah merupakan wakil rakyat dari Dapil Kalimantan Timur dan Utara. “Atas dasar aspirasi itu, kami akan sampaikan kepada Kemendikbud kebutuhan pengadaan ruang baru dan sarana perpustakaan di SDN 001 dan SMPN 02 Pulau Derawan, termasuk usul satu set alat kesenian dalling beserta kostumnya” demikian Hetifah Sjaifudian. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top