Olahraga

Ketua MPR Resmikan Recca e-Sports di Bekasi

PARLEMENTARA.COM – Ketua MPR Zulkifli Hasan meresmikan Recca e-Sports Arena Stadium di Cut Mutia Plaza, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018) sore. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Zulkifli Hasan.

E-Sports adalah olahraga elektronik atau bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif. E-Sports sendiri tidak ada bedanya dengan olahraga lainnya karena sama-sama mengharuskan mengatur strategi untuk mengalahkan lawan.

Namun yang membedakannya dengan olahraga lainnya ialah olahraga elektronik yang bekerja hannyalah otak bukan fisik.

Di luar negeri e-Sports sangatlah dijunjung tinggi dan dianggap sebagai profesi yang serius. Sebagai contoh di negara Korea dan Amerika menawarkan beasiswa eSports 4 tahun.

Ada juga klub-klub sepak bola yang mulai menggeluti e-Sports, seperti Manchester Citymulai membuka cabang e-Sports dengan memberi kontrak kepada proplayer bernama “Kez Brown” untuk bermain game Fifa. Inggris pun sudah membuat saluran televisi yang berkonten khusus menyiarkan berita atau siaran mengenai e-Sports.

Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan bahwa e-sports adalah permainan anak muda zaman now. “Semasa saya dulu paling ada nintendo,” kata Zulkifli.

Seiring perkembangan dan kemajuan teknologi, permain atau game juga semakin maju. “Bagi orang biasa kalau sudah mengikuti permain atau game ini bisa tinggal pekerjaan. Tapi bagi kalangan anak muda yang menggeluti dengan profesional, tentu bisa mendatangan penghasilan yang luar biasa besar,” kata Zul.

Karena itu dia mengharapkan anak-anak muda yang menggeluti olahraga elektronik tersebut untuk selalu berkreasi dan meningkatkan mutu permainnya sehingga bisa bersaing dengan atlet e-sports kelas dunia. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top