Daerah

Hetifah Kerjasama Dengan Kemenpar Eksplorasi Pariwisata Kaltim

PARLEMENTARIA.COM– Seperti juga daerah lain di Indonesia, Kalimantan Timur tidak hanya kaya akan hasil tambang tetapi juga banyak memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dibandingkan dengan daerah lainnya di nusantara.

Hanya saja, destinasi wisata di Kalimantan Timur belum terekpos dengan baik seperti Bali, Lombok, Labuhan Bajo, Raja Ampat dan daerah lainnya yang wisatanya sudah maju.

Untuk itu, wakil rakyat dari Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian berusaha menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah kaya minyak ini.

Menurut Hetifah yang juga pimpinan Komisi X DPR RI itu, di Bumi Etam ini banyak objek wisata yang indah. “Rencana, Minggu (6/5) saya dan Kementerian Pariwisata akan kunjungi Desa Budaya Pampang. Kita ingin kenalkan salah satu wisata budaya di Kaltim,” ujar Hetifah, Kamis (3/5).

Selain ke Desa Budaya Pampang, Hetifah yang juga Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tersebut serta Kemenpar akan mengenalkan destinasi wisata lain yang bersejarah.

“Kami dan rombongan juga akan kunjungi Masjid tertua di Samarinda, Masjid Shirotol Mustaqim. Kita juga akan kunjungi Makam pendiri Kota Samarinda Lamohang Daeng Mangkonah dan Kebun Raya Unmul Samarinda,” lanjut Hetifah.

Dalam rangka meningkatkan ekonomi kreatif di Kaltim, Hetifah juga akan mengunjungi Kampung Tenun di Samarinda Seberang. “Kita harus dukung usaha mikro di Kaltim,” ungkap perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, 30 Oktober 1964 tersebut.

Dalam rangkaian kunjungan reses ke Kalimantan Timur kali ini, Hetifah juga menggelar acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 dengan tema “Upgrade Our Generation” di Mall Plaza Mulia Samarinda, Sabtu (5/5).

Berbagai perlombaan seperti mewarnai, membaca puisi, pidato bahasa Inggris serta photovoice dipastikan turut meramaikan acara. Adapun acara ini sendiri melibatkan peserta didik dari tingkat PAUD hingga SMA/SMK serta Sekolah Luar Biasa (SLB). (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top