Kesra

Kemenag Buka Seleksi Peliput Haji 2018

PARLEMENTARIA.COM – Kementerian Agama kembali membuka pendaftaran seleksi calon anggota Media Center Haji (MCH). Pada musim haji tahun 1439H/2018M ini tersedia 24 kuota anggota tim MCH. Sebanyak 20 kuota untuk Jurnalis Media (televisi, online, radio, dan cetak), 3 kuota untuk humas Kemenag Pusat dan Kanwil serta 1 kuota untuk Youtuber.

Bagi yang berminat, dapat mengirim pendaftaran sesuai dengan prosedur dan syarat seleksi calon anggota MCH Kemenag 2018 . Pendaftaran dikirim ke Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi, Gedung Kementerian Agama, Jl. Lapangan Banteng Barat No 3 – 4, Lantai 4, Jakarta Pusat, melalui loket PTSP paling lambat tanggal 10 April 2018.

Proses seleksi akan dilakukan dalam tiga tahap, yaitu: seleksi administrasi, tertulis (CAT), dan wawancara. Seleksi administrasi akan memilih 2 kali total kuota (48 peserta). Peserta yang lulus seleksi administrasi, akan diundang oleh Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi untuk mengikuti seleksi tertulis dan wawancara.

Seleksi tertulis dan wawancara akan diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bersamaan dengan seleksi PPIH Arab Saudi dari unsur lainnya, demikian informasi dari Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag, Mastuki seperti disebut laman kemenag.go.id, baru-baru ini.

Sementara Direktur Bina Haji Kementerian Agama Khoirizi H Dasir menyebutkan jumlah petugas haji tahun 1439H/2018M ada kenaikan dibanding tahun lalu, dan mereka direkrut melalui proses seleksi yang transparan. Jika tahun 2017 petugas haji sebanyak 3.500 orang, tahun ini petugas haji sebanyak 4.100 orang.

Khoirizi mengatakan, rekrutmen petugas akan dilakukan secara online dengan menggunakan smartphone berbasis android. Rekrutmen akan dilakukan baik untuk petugas kloter yang menyertai jamaah maupun petugas non kloter yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. (ks)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top