Daerah

Pemerintah Harus Bergerak Cepat Antisipasi Dampak Erupsi Gunung Agung

PARLEMENTARIA.COM – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah minta pemerintah pusat untuk mengkaji seberapa lama dampak erupsi gunung agung di karangasem, Bali akan terus terjadi.

“Pemerintah harus bisa bergerak cepat untuk mengantisipasi hal itu khususnya dalam melakukan evakuasi terhadap warga sekitar serta harus banyak belajar dari kasus erupsi Gunung Sinabung ada di Karo, Sumatra Utara,” katanya, Senin (27/11/2017).

Menurutnya, pemerintah harus secara serius mengkaji apakah letusan gunung agung itu akan terjadi secara permanen seperti beberapa gunung yang ada di Indonesia, seperti halnya Gunung Sinabung yang ada di Karo, Sumatera Utara. Kalau itu terjadi maka evakuasi harus dilakukan secara permanen.

Lebih lanjut politikus PKS ini mengingatkan, pemerintah harus segera mengambil sikap tegas untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat yang terdampak erupsi gunung agung. “Sehingga, masyarakat dapat kembali kepada kehidupan yang normal. Karena saya liat belum ada kejelasan kapan Gunung Agung akan berhenti erupsi,” tandas Fahri. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top