Olahraga

DPR Tinjau Pembangunan Venues Asian Games di Palembang

PARLEMENTARIA.COM– Sejumlah venus yang bakal digunakan untuk penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara se Asia (Asian Games-red) 2018 dalam pengerjaan dan optimis selesai sebelum penyelenggaraan pesta olahraga sekali empat tahun tersebut.

Siaran pers yang diterima Parlementaria.com, Jumat (5/5), pembangunan infrastruktur venues Asia Games itu ditinjau anggota Komisi X DPR RI dipimpin politisi Partai Golkar, Ferdiansyah, Selasa lalu. “Setelah melihat dari dekat pengerjaan venues, saya optimis Palembang bisa menjadi tuan rumah yang baik,” kata dia.

Dikatakan, Palembang masih memiliki waktu enam belas bulan untuk menyelesaikan venues-veneus yang akan menjadi tempat pertandingan Asian Games. “Lapangan tembak pengerjaannya selesai tahun ini,” jelas Anggota DPR dapil Jawa Barat XI ini.

Dia berharap, venue di cabang olahraga lainnya bisa diselesaikan awal tahun depan dan bisa dilakukan test even. “Test even itu untuk melihat kesiapan cabang olahraga yang dipertandingkan. Kami yakin Pemerintah Sumatra Selatan punya semangat untuk menyelesaikan semua itu.”

Untuk penyelesaian venues yang harus diperhatikan adalah bimbingan dan pendampingan dari pemerintah pusat untuk mempercepat pengadaaan lapangan-lapangan tersebut.

“Karna itu, harapan kami melalui rapat dengan Kemenpora supaya pendampingan oleh pemerintah pusat untuk Jakabaring di Provinsi Sumatra Selatan ini bisa dilakukan secara intensif dan lebih matang,” demikian Ferdiansyah. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top