Olahraga

Belanda Tumbangkan Australia 3-2

Striker Australia Tim Cahill melakukan tendangan first time ke gawang Belanda

Striker Australia Tim Cahill melakukan tendangan first time ke gawang Belanda

PORTO ALEGRE  –  Tim nasional Belanda melanjutkan hasil positifnya setelah mengalahkan tim nasional Australia dengan skor tipis 3 – 2. Dalam pertandingan Piala Dunia Brazil 2014 malam tadi atau sore waktu setempat yang berlangsung di stadion Beira Rio Porto Alegre, The Oranje – julukan timnas Belanda – mendapat perlawanan sengit dari The Socceroos – julukan timnas Australia.

Australia memulai pertandingan dengan cukup baik, dan mampu mengimbangi gaya permainan anak asuh Louis Van Gaal. Wakil dari Asia tersebut mampu mendapatkan beberapa peluang yang cukup berbahaya di awal laga, meski kubu Oranje juga tak kalah berbahaya.

Baru di menit 16, Gelandang Mark Bresciano mencoba melakukan tembakan dari jarak dekat yang masih bisa diblok oleh kiper Jasper Cillessen. Dan dua menit berselang, Striker Robin Van Persie juga sesekali mengancam pertahanan Australia tetapi namun masih bisa diatasi oleh para pemain belakang mereka.

Akhirnya pada menit ke 20, penyerang Belanda Arjen Robben berhasil merobek jala gawang Cillessen. Aksi individu pemail asal klub Bayern Muenchen ini tercipta ketika salah seorang pemain bertahan Australia membuat blunder, sehingga Robben dapat melakukan solo run dengan melewati dua pemain bertahan Australia dan akhirnya berhasil mencetak gol pertama untuk Belanda dalam pertandingan tersebut.

Keunggulan Belanda tidak berlangsung lama, karena pada menit ke 21, penyerang Australia Tim Cahill berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah melakukan tendangan first time yang cantik, hasil umpan silang dari sisi kanan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim sama sekali tidak mengendurkan serangannya. Baru beberapa menit berjalan, Belanda harus menerima hukuman penalti, setelah pemain belakang Belanda Daryl Janmaat melakukan handball di area terlarang. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Mile Jedinak yang menjadi eksekutor penalti tersebut. 2-1 untuk Australia.

Selang 4 menit setelah gol penalti Australia, Belanda kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah Van Persie lolos dari jebakan off side, dan melakukan tendangan keras yang gagal di halau oleh kiper Maty Ryan.

Gol kemenangan Belanda tercipta pada menit ke 68. Gol diciptakan oleh pemain pengganti Memphis Depay yang melakukan tendangan jarak jauh ke sisi kiri gawang dan tidak bisa di antisipasi oleh Maty Ryan. Skor 3-2 untuk Belanda bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini Belanda masih menjadi pemuncak Grup B, yang diikuti oleh Cili, Australia dan Spanyol.

Susunan Pemain Australia Vs Belanda

AUSTRALIA : Maty Ryan, Jason Davidson, Tim Cahill, Matthew Spiranovic, Mathew Leckie, Tommy Oar, Mile Jedniak, Matt McKay, Ryan McGowan, Alex Wilkinson, Mark Bresciano.

BELANDA : Jasper Cillessen, Ron Vlaar, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi, Daley Blind, Nigel De Jong, Daryl Janmaat, Jonathan De Guzman, Robin Van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben. (ap/web)

 

3 Comments

3 Comments

  1. DorseyXArquelles

    07/30/2015 at 23:15

    Greetings from Florida! I’m bored at work so I decided to check out your
    website on my iphone during lunch break. I really like the knowledge you provide
    here and can’t wait to take a look when I get home. I’m surprised at
    how quick your blog loaded on my mobile .. I’m not even using WIFI,
    just 3G .. Anyways, great blog!

  2. DarrelXDuet

    08/01/2015 at 11:06

    Hello to all, how is all, I think every one is getting more from this web page, and your views are fastidious in support of new users.

  3. OdisLLisena

    08/02/2015 at 10:45

    I used to be able to find good information from your blog posts.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top