Peristiwa

LSN Gunakan Strategi Ala Santri Demi Menangkan Jokowi-JK

Marwan-Posko LSN

JAKARTA – Setelah mendeklarasikan dukungan resminya kepada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla selaku capres dan cawapres beberapa waktu lalu, kini Laskar Santri Nusantara (LSN) wilayah DKI Jakarta meresmikan posko pemenangan sebagai pusat informasi sekaligus sentral perjuangan.

Marwan Jafar Dewan Penasehat Nasional LSN mengatakan bahwa eksistensi posko pemenangan merupakan wujud keseriusan LSN untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pilpres 9 Juli 2014.

“Ini adalah bentuk komitmen kami agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Kami ingin melihat dan mendengar secara langsung aspirasi masyarakat. Posko ini akan kami buka setiap hari selama 24 jam agar masyarakat bisa langsung berkomunikasi dengan para relawan secara cepat dan tepat setiap saat, terutama untuk mengklarifikasi isu-isu negatif yang terus menyerang pasangan Jokowi-JK,” ujarnya dalam sambutan peresmian posko pemenangan LSN di Radio Dalam Jakarta Selatan, Sabtu (7/6).

Marwan menambahkan, LSN akan menggunakan strategi ala santri dalam upaya mensosialisasikan sekaligus memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, yaitu dengan menemui masyarakat secara langsung, mengatakan apa adanya sesuai fakta, santun, jujur, sopan, humanis serta menghindari aksi-aksi kekerasan.

“LSN bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah berkomitmen menolak tegas cara-cara berkampanye yang menebarkan fitnah dan kebohongan. LSN dan PKB siap menangkal serangan-serangan yang menyudutkan dengan memberikan pendidikan politik yang baik kepada seluruh masyarakat. Sampaikanlah kebenaran,” imbuh politisi yang juga Ketua DPP PKB.

Lebih lanjut Marwan yang dipercaya sebagai Ketua Badan Pemenangan Presiden Timses Nasional Joko Widodo- Jusuf Kalla mengingatkan agar pihak-pihak tertentu tidak memperkeruh atau memprovokasi keadaan. LSN dan PKB sangat berharap proses pilpres berjalan secara fair.

Sementara itu, Koordinator Nasional LSN Mohamad Utomo mengungkapkan, setelah peresmian posko pemenangan ini akan menyusul didirikan posko-posko lain. Karena dengan memberdayakan seluruh kekuatan rakyat yang dikawal langsung oleh jaringan LSN dan bersinergi dengan PKB, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla berpeluang besar menang.

“Masyarakat harus bersatu untuk memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla jika ingin Indonesia damai, aman dan sejahtera. Untuk mewujudkan itu, LSN siap menjadi garda terdepan,” tegasnya.(fk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top