Kesra

21 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Masjid Raudhatul Jannah Villa Mas Garden

PARLEMENTARIA.COM – Gema takbir mengiringi penyebelihan hewan kurban di Masjid Raudhatul Jannah, Villa Mas Garden, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (22/8/2018).

Jumlah hewan kurban disebelih pada Idul Adha 1439 H atau 2018, sebanyak 21 ekor, yaitu terdiri dari 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Selain itu, juga ada 5 ekor kambing aqiqah.

“Khusus kambing hewan aqiqah digunakan untuk komsumsi panitia kurban. Jadi untuk komsumsi panitia, kita tidak mengambil daging dari hewan,” jelas Ketua Pantia Kurban Masjid Raudhatul Jannah, H. Krismanto AW.

Semua hewan kurban maupun aqiqah berasal dari warga RW 10 Perumahan Villa Mas Garden. “Dari jumlah hewan kurban, memang tahun ini agak berkurang dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Krismanto.

Sedangkan daging kurban selain dibagikan kepada warga di lingkungan RW 10 Villa Mas Garden, Kelurahan Perwira, juga dibagikan atau didistribusikan kepada masyarakat sekitar di luar komplek Perumahan Villa Mas Garden.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung dengan lancar tanpa ada insiden yang berarti. “Dari tahun ke tahun kita selalu mengevaluasi pelaksanaan kurban ini agar berjalan dengan baik. Ada beberapa diantara kita pengurus sudah mengikuti tranning cara penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Kementerian Agama,” jelas Krismanto. 

Sebelum dilakukan penyelembelihan hewan kurban, dilakukan shalat Idul Adha 1439 H dengan khatib Ustanz Ahmad Shidiq dan sebagai shalat Id diimami Ustadz H. Bisri Hasan. Sebelum pelaksanaan shalat Id, diawali dengan sambutan oleh Ketua DKM Raudhatul Jannah Ustadz Misdan Azis (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top