Kesra

14 Negara Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis 2018

PARLEMENTARIA.COM –  Sebanyak 73 peserta dari 14 negara mengikuti Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis (MHQH) Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Suud tingkat ASEAN dan Pasifik ke-10 yang digelar di Masjid Istiqlal Jakarta,  19-22 Maret 2018.

 

“Musabaqah dilaksanakan di Masjid Istiqlal Jakarta, kegiatan akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada  22 Maret,” kata Lukman AS, Panitia  MHQH  Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Suud tingkat ASEAN dan Pasifik ke-10 di arena lomba Aula 34 Masjid Istiqlal Jakarta, Selasa (20/3).

 

MHQH tersebut dilaksanakan oleh Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menebarkan nilai-nilai al-Quran dan al-Sunnah di tengah-tengah masyarakat.

 

Lukman menjelaskan, musabaqah ini terdiri dari lima  cabang lomba. Kelima cabang lomba tersebut adalah cabang hafalan Alquran 30 juz, cabang 20 juz, cabang 15 juz, cabang 10 juz, dan cabang hafalan hadis.

 

“Diharapkan acara ini, akan menghasilkan para hafidz  Alquran dan Hadis dari negara-negara ASEAN dan Pasifik yang berkualitas, juga terjalin hubungan kerjasasama yang lebih erat antar negara-negara tersebut, serta mampu memberikan pengaruh positif kepada bangsa dan negara,” terang Lukman.

 

Lukman menambahkan, setelah acara penutupan di istana, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang di salah satu hotel di Jakarta pada tanggal 22 Maret, Kamis malam. Pemenang 1, 2, dan 3 di setiap cabang akan mendapatkan hadiah berupa uang dan ibadah haji atas undangan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. (ks)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top