Kesra

Penuhi Janji, Wenny Berangkatkan Konstituen Umroh ke Tanah Suci

PARLEMENTARIA.COM– Umroh ke Tanah Suci Makkah merupakan impian umat Islam. Bahkan buat masyarakat Islam di Indonesia, menunaikan umroh ini tidak hanya sekadar sebagai ibadah. Namun, juga punya kebanggan tersendiri yakni didaulat sebagai tamu Allah.

Karena itu, wajar sejumlah anggota masyarakat yang menjadi konstituen anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Wenny Haryanto begitu bersyukur mendapat kesempatan berangkat ke tanah suci atas biaya wakil rakyat dari Dapil Jawa Barat V ini.

“Ya, benar mereka itu berangkat atas tanggungan saya. Apa yang saya lakukan ini semata-mata untuk memenuhi janji yang pernah saya sampaikan kepada konstituen saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014,” kata Wenny sebelum bertolak menuju tanah suci bersama sejumlah konstituennya akhir pekan lalu.

Jadi, kata politisi perempuan Partai Golkar tersebut, ini adalah rombongan para konstituen yang telah saya janjikan untuk diberangkatkan Umroh. “Mereka telah membantu saya pada saat Pileg 2014. Karena mereka sudah saya janjikan untuk berangkat Umroh, hari ini saya penuhi janji itu,” ucap Wenny.

Wenny yang juga bagian dari tim rombongan yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah itu mengatakan, dengan keberangkatan konstituennya melaksanakan ibadah Umroh, maka hal tersebut tentunya akan dapat memberikan kebahagiaan kepada konstituennya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 6 Agustus 1959 tersebut mengatakan, sebagai umat Islam, mereka pasti sangat berharap dapat kesempatan untuk datang ke Ka’bah, sebab itu merupakan impian yang selalu diharapkan. “Mudah-mudahan dengan pelaksanaan ibadah umroh ini, bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, dan memberi keberkahan iman kepada seluruh jamaah peserta umroh,” ujar politisi Fraksi Golkar itu.

Dijelaskan, jumlah seluruh jamaah yang diberangkatkan ada 32 orang, tetapi yang 7 orang sudah berangkat duluan. Dan sisanya yakni sebanyak 25 orang, berangkat pada saat sekarang bersama-sama dengan dirinya.

“Saya berharap, dengan perjalanan ibadah Umroh kali ini, nantinya keimanan kita akan semakin bertambah, dan dapat menambah rasa kebersamaan serta kesolidan dari tim kami dengan para konstituen,” tutur Wenny.

Salah seorang perwakilan rombongan jamaah Umroh yang diberangkatkan oleh Wenny menyatakan rasa senang dan terima kasihnya kepada Wenny Haryanto, atas perjuangan dalam merealisasikan mimpi untuk pergi beribadah ke Tanah Suci Mekkah.

“Wenny Haryanto adalah sosok pribadi yang baik dan tepat janji. Kami akan berdo’a di sana (Mekkah -red), semoga Ibu Wenny selalu sehat, dan apa yang dicita-citakannya dapat tercapai,” kata wakil rombongan itu tanpa menyebutkan namanya. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top