Ekonomi

Sandiaga Uno: Jangan Serang Pemerintah

PARLEMENTARIA.COM – Bakal Calon Wakil Presiden RI pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau untuk tidak menyerang pemerintah terkait persoalan ekonomi yang terjadi saat ini.

“Saya ingin, tidak saling serang soal ekonomi, biarkan pemerintah melakukan langkah sendiri,” kata Sandiaga, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, seperti dikutip antaranews.com, Rabu (5/9/2018).

Dia menjelaskan, empat tahun yang lalu Prabowo menjelaskan struktur ekonomi Indonesia harus dirombak secara masif, sehingga tidak ada kerentanan.

Namun hal ini belum terjadi, sehingga saat ini ekonomi Indonesia masih tergantung impor, ekspor tekendala dan ada masalah di dunia usaha seperti perizinnan serta kepastian dunia usaha lainnya.

“Saya juga mengimbau, untuk mewaspadai dan utamakan penghematan, kurangi pemborosan,” kata Sandiaga.

Sedangkan untuk pengusaha, Sandiaga meminta untuk menunda pengeluaran yang bisa ditunda, terutama kebutuhan impor. Selain itu dana hasil ekspor bisa masuk Indoesia.

“Harapan kita, lapangan pekerjaan tidak tergerus,” kata Sandiaga.

“Ekonomi akan menjadi isu yang sentral, mari kita gunakan untuk memastikan untuk tidak ada yang tercecer, harapan saya, bangsa kita dikuatkan,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pula. (anc/chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top