Ekonomi

Gunung Agung Erupsi, Ngurah Rai Tidak Operasi

PARLEMENTARIA.COM– Bandara Internasional terpadat di Indonesia selain Soekarno-Hatta (Jakarta), I Ngurah Rai ditutup hampir 24 jam terhitung mulai Senin (27/11) pukul 07.15 Waktu Indonesia Tengah (Wita).

Penutupan dilakukan pengelola untuk operasional penerbangan karena debu yang membumbung tinggi di atas pulau Bali dan sekitarnya akibat semburan vulkanik Gunung Agung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan, penutupan bandara dilakukan sampai Selasa (28/11) pukul 07.00 waktu setempat karena ruang udara sudah tertutup debu vulkanik.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub), kata Arie, sudah mengeluarkan pemberitahuan kepada pelaku penerbangan di dunia mengenai penutupan sementara bandara I Ngurah Rai.

Data Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai menunjukkan, akibat aktivitas vulkanik Gunung Agung sejak Sabtu hingga Minggu (26/11) total 39 jadwal penerbangan domestik yang batal tiba dan berangkat serta 57 jadwal penerbangan internasional yang tidak jadi tiba dan berangka dari dan ke I Ngurah Rai. (art/ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top