Peristiwa

Dampak Abu Volkanik Gunung Agung, 18 Penerbangan Garuda ke Lombak Dibatalkan

PARLEMENTARIA.COM – Sebanyak 18 penerbangan Garuda Indonesia dari dan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, dibatalkan karena kemungkinan sebaran abu vulanik dari erupsi Gunung Agung di Denpasar, Bali.

“Terkait dampak dari potensi sebaran abu vulkanik Gunung Agung, Bali, maka sejumlah 18 penerbangan Garuda Indonesia untuk tujuan dari dan ke Lombok pada hari ini dibatalkan,” kata Pelaksana Harian Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Hengki Heriandono dalam keterangan tertulis di Serang, Minggu (26/11/2017)

“Dengan situasi tersebut, Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan pembebasan biaya pembatalan, pemesanan kembali, pengembalian biaya tiket dan biaya administrasi bagi para penumpang yang telah memiliki jadwal penerbangan dari dan ke Lombok tersebut,” katanya.

Hengki mengatakan pihaknya akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Agung tersebut, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan. Penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju kota Lombok tersebut akan dilayani kembali setelah sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung mereda dan kembali dalam situasi normal.

Sementara itu, lanjut dia, untuk penerbangan Garuda Indonesia tujuan dari dan ke Bali sampai saat ini tetap beroperasi dengan normal dan lancar, mengingat sampai saat ini untuk rute penerbangan dari dan ke Bali tersebut tidak terkena dampak sebaran abu vulkanik dari Gunung Agung tersebut.

“Mohon pastikan bagi para penumpang untuk memperbaharui nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket, agar kami dapat menghubungi apabila terjadi perubahan dalam penerbangan,” katanya. (chan/anc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top