Olahraga

Kostarika Tundukkan Tim Unggulan Italia

kostarika

Para pemain Kostarika merayakan gol kemenangannya atas Italia

PERNAMBUCO – Salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2014 Brazil yaitu Italia harus mengakui keunggulan Kostarika. Dalam pertandingan yang digelar Jumat (20/6) dinihari tadi di stadion Itaipava Arena Pernambuco, Recife, tim asuhan Cesare Prandelli itu kalah dengan skor tipis 0-1 dari Kostarika.

Sejak kick off babak pertama, kedua tim langsung berinisiatif melakukan serangan-serangan. Gli Azzuri – julukan Italia – beberapa kali mengancam pertahanan Kostarika. Serangan juga dilakukan oleh anak-anak asuh Jorge Pinto.

Gol semata wayang Kostarika diciptakan oleh Brian Ruiz pada menit 44 melalui sundulan yang gagal diantisipasi oleh kiper Gianluigi Buffon.

Di babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan serangan. Skor 0-1 bertahan hingga babak kedua usai. Dengan hasil ini, Kostarika memastikan diri masuk ke fase knock out  babak 16 besar. Sedangkan nasib Italia akan ditentukan pada pertandingan terakhir grup D melawan Uruguay pada Selasa (24/6) mendatang, dimana Italia mau tidak mau harus memenangkan duel hidup mati tersebut, sambil berharap Kostarika akan kembali memenangkan pertandingan melawan Inggris.

Susunan pemain Italia vs Kosta Rika:

Kostarika: Navas, Diaz, Duarte, Umana, Gamboa, Gonzales, Tejeda, Bolanos, Borges, Ruis, Campbell.

Italia: Buffon, Barzagli, Abate, Darmian, Chiellini, De Rossi, Pirlo, Marchisio, Candreva, Thiago Motta, Balotelli. (ap/web)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top