Profil

Tari Kembali Masuk DPR, Dulu PKB dan Kini Hanura

PARLEMENTARIA.COM – Tari Siwi Utami kembali masuk ke DPR. Dulu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan sekarang masuk ke DPR dengan membawa bendera Partai Hanura.

Tari Siwi Utami dilantik sebagai anggota DPR Pengganti Antar Waktu (PAW) oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo dalam Rapat Paripurna DPR RI pembukaan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2018-2019, Senin (4/3/2019).

Bambang Soesatyo didampingi Pimpinan DPR RI lainnya memandu proses pelantikan Tari menggantikan anggota Komisi IV DPR RI Fauzi Amro berdasarkan keputusan Presiden RI No. 21/P tahun 2019, tertanggal 20 Februari 2019.

“Sebelum memangku jabatan Anggota DPR RI, saudara wajib disumpah menurut agama Islam. Sumpah yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Tanggung jawab menjaga dan memelihara Pancasila dan UUD 1945. Sumpah ini adalah janji kepada Tuhan YME dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Apakah saudara bersedia,” tanya Ketua DPR RI yang disusul jawaban “iya” oleh Tari Siwi Utami di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (04/3/2019).

Ditemui usai pelantikan, politisi yang pernah menjadi Anggota DPR RI periode tahun 1999–2004 silam ini mengaku, meski saat ini ia masuk dalam sisa masa jabatan alias sebagai Anggota PAW, namun ia merasa punya tanggung jawab terhadap konstituen yang diwakilinya. Dengan kata lain, ia bertekad untuk tetap bekerja demi kepentingan bangsa dan negara.

“Di sisa masa jabatan periode ini, saya akan mengusung atau memperjuangkan bidang infrastruktur untuk masyarakat di dapil saya, Sumatera Selatan I yang meliputi Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang, dan Kota Lubuklinggau. Karena saya menilai di daerah ini perlu mendapat perbaikan infrastruktur dan berbagai fasilitas di dalamnya,” ujar Tari, begitu ia biasa disapa. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top