Profil

Bamsoet Lantik Dua Anggota DPR PAW

PARLEMENTARIA.COM – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memandu pelantikan dan pengambilan sumpah dua Anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Partai Hanura saat Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/2018). Kedua anggota DPR tersebut adalah Pdt. Tety Pinangkaan Sth dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Jalalludin Akbar dari dapil Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua DPR RI yang didampingi Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto memandu pengucapan sumpah dan janji antara lain menekankan, sebagai Anggota DPR RI dalam menjalankan kewajibannya akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi seseorang dan golongan.

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya, diikuti kedua Anggota Dewan sisa masa bakti 2014-2019 tersebut.

Dengan pelantikan serta pengucapan sumpah tersebut, maka sahlah keduanya menjadi Anggota DPR yang melaksanakan tugasnya sampai dengan 30 September 2019. Pelantikan kedua Anggota DPR RI PAW ini diakhiri dengan pengucapan selamat dari Pimpinan DPR RI dan agenda Rapat Paripurna berikutnya. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top