Polhukam

Agun Ajak Generasi Muda Gunakan Digital Secara Cerdas dan Bermartabat

PARLEMENTARIA.COM– Politisi senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa mengajak masyarakat khususnya para generasi muda menjadi pengguna dan pemanfaat era digital yang cerdas dan bermartabat untuk kedamaian, kemajuan serta persatuan bangsa.

Ajakan tersebut disampaikan Agun ketika menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Penguatan Nasionalisme Era Digital di depan civitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, pertengah pekan ini.

Selain Agun juga tampil sebagai pembicara pada Seminar Nasional bertajuk ‘Penguatan Nasionalisme di Era Digital’ di Hotel Aston Tropika, Bandung itu sejumlah pakar di bidang masing-masing.

Sedangkan peserta selain mahasiswa UPI juga tenaga pengajar di Perguruan Tinggi (PT) itu, perwaklilan Guru Pendidikan Kewarganegaraan se Jawa Barat dan Dies Natalis PKN Ke 64 UPI, Bandung. Kegiatan ini juga dikaitkan dengan peringatan Hari Guru 2018.

Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI tersebut minta untuk menyebarluaskan, paham-paham kebangsaan Indonesia untuk menangkal berbagai paham dan bahaya ideologi trans nasional yang merusak sendi persaudaraan dan persatuan bangsa ini.

Melalui mahasiswa dan generasi muda, anggota Komisi XI DPR RI ini juga mengajak untuk menyebarluaskannya kepada warga masyarakat untuk berprilaku sesuai nilai-nilai setiap sila dari Panca Sila sebagai satu kesatuan yang utuh.

Bahkan dalam pemilihan umum serentak (DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan presiden-wakil presiden), masyarakat menjadi pemilih cerdas untuk pemimpin negara.

Maksimalkan era industri 4.0 untuk ekonomi bangsa yang semakin maju, mandiri dan berdaulat. “Bantu masyarakat dengan penguatan teknologi era digital dengan semakin meningkatnya dana di desa untuk mendorong kreatifitas masyarakat menciptakan lapangan kerja mandiri,” demikian Agun Gunandjar Sudarsa. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top