Kesra

Pekan Muharam Masjid Raudhatul Jannah Diakhiri dengan Tabliq Akbar dan Pemberian Santunan

PARLEMENTARIA.COM – Rangkaian kegiatan Pekan Muharam di Masjid Raudhatul Jannah Villa Mas Garden, Kelurahan Perwira, Kota Bekasi dalam menyambut tahun baru Islam 1440 H diakhiri dengan pemberian santuan bagi anak-anak yatim dan tabliq akbar, Sabtu (15/9/2019) malam.

Tabliq akbar dengan penceramah Ketua Umum Majelis Dzikir Zulfaqor Indonesia KH Ikram Bin Achmad yang turut dihadiri Penasehat Majelis Dzikir Zulfaqor Indonesia KH. Ahmad Bagja dan Sekjen Majelis Dzikir Zulfaqor Indonesia yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PKB Yanuar Prihatin.

“Memang kegiatan puncak pada malam ini, kita dari DKM Raudhatul Jannah bekerjasama dengan Majelis Dzikir Zulfaqor Indonesia. Selain menyampaikan tausiah, KH. Ikhram langsung memimpin zikir bersama,” jelas Sekretaris DKM Raudhatul Jannah Ustadz Nasikin. 

Nasikin menjelaskan, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam Pekan Ramadhan di masjid yang berada dalam Komplek Perumahan Villa Mas Garden, RW 10 Kelurahan Perwira itu dimulai sejak Senin, 10 September lalu dengan mengadakan khatam Al Quran, doa akhir dan awal tahun Hijriyah dan pawai obor.

Kemudian pada Selasa pagi, 11 September 2018 dilanjutkan dengan gerak jalan sehat, bazar dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi jamaah lanjut usia. “Pada tahun lalu kita juga mengadakan donor darah, tapi tahun ini ditiadakan karena masalah teknis,” jelas Nasikin.

Pada Selasa sore dilanjutkan dengan kegiatan lomba mewarnai dan kaligrafi untuk tingkat anak TK dan SD, musabaqah tahfidz Quran untuk anak-anak tingkat sekolah SD dan SMP, dan cerdas cermat remaja Islam antar RT.

“Jadi malam ini kita akhiri seluruh rangkaian kegiatan Pekan Muharam dengan tabliq akbar dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan Villa Mas Garden dan sekitarnya,” ujar Wakil Ketua DKM Raudhatul Jannah Ustdz Idzofi Chudlori menambahkan. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top