Olahraga

Aburizal Bakrie Serahkan Bonus Kepada Peraih Emas Tenis Asian Games 2018

PARLEMENTARIA.COM– Tokoh olahraga nasional Aburizal Bakrie bakal memberikan bonus kepada pasangan ganda campuran peraih medali emas cabang olahraga tenis Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi.

Pasangan ganda campuran Indonesia ini mempersembahkan medali emas buat kontingen Merah-Putih setelah dalam pertandingan final lapangan tenis Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang beberaopa hari lalu mengalahkan pasangan terkuat Thailand, Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana 6-4, 5-7 dan 10-7.

Juru bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa mengatakan, pada kesempatan itu, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid I tersebut juga bakal bermain tenis melawan pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat. Namun, belum diketahui dengan siapa Aburizal Bakrie (ARB) berpasangan.

“Nanti Pak ARB selain memberikan penghargaan juga akan main tenis dengan peraih emas ganda campuran Asian Games. Mainnya di lapangan tenis Klub Rasuna Epicentrum,” kata Lalu Mara Satriawangsa.

Ya, keluarga Bakrie memang sangat peduli dengan pengembangan olahraga di Indonesia. Dan, itu sudah dilakukan sejak beberapa puluh tahun silam mulai dari cabang olahraga tenis, renang, sepakbola, basket hingga sampai kepada olahraga beladiri termasuk MMA.

Bahkan ARB pernah dipercaya sebagai memimpin PBSI sebagai induk organisasi olahraga bulutangkis di Indonesia. Bahkan di cabang olahraga ini ARB mendirikan klub bulutangkis Pelita Jaya.

Olahraga lain yang dibina keluarga Bakrie adalah sepakbola, basket, renang, berkuda dan MMA. Keluarga ARB memang sedikit dari anak bangsa yang ikut membina olahraga di tanah air.

Terkait bonus yang bakal diberikan kepada Christopher/Aldila, Lalu Mara tidak menyebutkannya. Demikian pula dengan atlet lainnya yang mempersembahkan medali buat kontingen Merah-Putih tersebut. “Saya tidak tahu persis. Lengkapnya besok saja,” kata Lalu Mara Satriawangsa. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top