HeadLine

Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf Amin Vs Prabowo-Sandiaga Uno

PARLEMENTARIA.COM – Beberapa jam setelah Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden 2019-2024 dan mengumumkan KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya, Prabowo Subianto pun mendeklarasikan dirinya sebagai capres dengan cawapres Sandiaga Uno.

Dengan dideklarasikan kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, maka hampir dipastikan juga bahwa kedua pasangan capres dan cawapres itu akan bertarung dalam Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung bulan April 2019.

Pendeklarasian Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2019 itu dilakukan di depan kediaman Prabowo jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam sekitar 23.30 WIB.

Pendeklarasian itu dihadiri petinggi partai koalisi, yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Sedangkan Partai Demokrat yang sebelumnya menyatakan bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto, tidak terlihat ada terlihat hadir perwakilannya pada acara malam itu. Menurut informasi terakhir, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak setuju dengan Sandiaga Uno jadi cawapres.

Alasan Prabowo memilih Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. “Saudara Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban, beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan Wakil Gubernur yang dengan susah payah beliau rebut, selama bertahun-tahun kampanye,” ucapnya.

Bahkan kata Prabowo, Sandiaga Uno juga melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. “Sekarang Sandiaga Uno independen,” jelas Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan penghargaannya kepada pimpinan PKS yang legowo dengan pencalonan tersebut. “Sebagai kita ketahui, ustaz Salim Segaf adalah calon yang diusung ijtima ulama GNPF. Namun beliau dengan rela, beliau tidak memaksakan diri bahkan legowo dan menyerahkan kepada yang lain,” kata Prabowo.

Begitu juga apresiasi turut ia haturkan kepada pimpinan PAN. “Mereka pun legowo, mereka pun memikirkan kepentingan rakyat. Kepentingan bangsa dan kepentingan umat, di atas kepentingan golongan dan pribadi,” ujar Prabowo. (chan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top